Kadis Kesehatan Medan Dicopot, David Roni Apresiasi Tindakan Walikota Medan

IMG 20210424 WA0006

 

Medan – DELINEWSTV.COM : Karena dianggap kurang respon atas instruksi perintah untuk penanganan Covid-19, memicu Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mencopot Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi. Jum’at (23/4/2021).

Menurut David, penanganan masalah Covid-19, merupakan program utama Pemko Medan. Bahkan ketika baru dilantik beberapa bulan lalu, Bobby sudah mengingatkan jajarannya untuk maksimal dan fokus menangani masalah kesehatan.

“Tanpa bosan, Walikota Bobby selalu meminta seluruh jajarannya terutama OPD terkait, agar serius mengatasi masalah Covid-19. Dan ini jelas kita dengar berkali-kali,” katanya melalui telepon selulernya pada Delinewstv, Sabtu (25/4/2021).

Anggota dewan yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini menambahkan, Beberapa hari setelah dilantik, Bobby langsung gerak cepat membenahi seluruh aspek di Kota Medan. “Terutama untuk pelayanan kesehatan. Dengan meminta Kepala Dinasnya Edwin Effendi, melakukan perbaikan untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Atas lambatnya respon Kadis Kesehatan tersebut, Politisi muda PDI Perjuangan ini menyebutkan, bahwa pencopotan Edwin Efendi selaku kepala dinas Kesehatan oleh Walikota Medan sudah tepat.

“Menurut keterangan rekan kita yang di Komisi II, kinerja Kadisnya kurang baik. Dan apabila diundang hadir saat RDP, dia tidak datang. Makanya dia pernah diperiksa BPK,” katanya.

Untuk itu, disetiap kesempatan bertemu dengan Walikota Medan, dirinya selalu meminta agar menantu Presiden RI ini terus memantau kinerja para perangkatnya. “Kalau ketauan melakukan pungli, dan buktinya autentik segera copot. Ganti dengan orang yang baik dan mampu bekerja maksimal serta jujur,” pungkasnya.

Reporter : Amsari